Jumat, 26 Juli 2013

@X1smandaa


Tepat setahun yang lalu aku merasakan aku merasakan hal yang sama. Berpisah bersama teman yang sudah setahun bersama bukanlah sesuatu yang kami inginkan. Tapi apalah daya, ini suratan. Hukum alam yang suka tidak suka harus kita jalankan.

Menyesakkan, memang. Tapi jika setahun lagi harus tetap stay di kelas yang sama, itu lebih menyakitkan. Jadi, biarkan. Biarkan waktu yang mengatur sendiri alurnya. ikuti dan nikmati segala berkah dan tantangan dari setiap trip kehidupan, ya itulah kuasa kita. Hanya itu.

 X-1 memang kelas yang lucu. Orang-orangnya unyu dan semoga tidak palsu *mbalek meneh. Tawa, suka, dusta, nestapa kami arungi bersama. Susah senang kami jalani dengan penuh ketenangan. Berbagai macam rumus telah kami telan bersama. semua itu kami lakukan atas dasar kebersamaan. Atas dasar persahabatan yang tentu tak akan luntur oleh zaman. Ya, aku takut. Aku takut jika aku rindu kebersamaan ini. Aku takut kelasku esok tak sebaik kelas ini. Aku rindu kelas X1. Aku ingin kita terus selalu beradu. Tapi ... inilah dinamika. Dinamika ku dan mu yang memang ditakdirkan untuk sejenak berpisah. Sejenak, ya sejenak. Aku percaya.

Aku senang berada di kelas ini. Kuharap kalian pun sama.
Kesenangan ini tak lantas kami melupakan harapan. Masa depan? Tentu, masing-masing dari kami tetap ingin melukisnya dengan kuas penuh pengharapan. Dengan gradasi tanpa kejanggalan. Kami semua ingin masa depan ini berakhir indah. Seindah berakhirnya kelas X1 yang masih ditunggu kelanjutan narasinya. Narasi yang indah. Tentu saja.

Setelah ini kami berpencar. Bagai burung-burung yang berhambur mencari kemakmuran. Ada ... 2 jurusan yang siap kami serbu. Kira-kira ... 14 kelas yang siap menampung salah beberapa dari kami. Bukan masalah. Apapun jurusan kita, kelas kita, teman kita nantinya, jadi apapun kita setelah ini ... ingat! Ingatlah asal kita. Ingatlah kita berasal dari sini. Ya, kelas ini. Kelas X1 yang sederhana, namun menyimpan berjuta cerita.

Terima kasih.
Terima kasih untuk semuanya.
Terima kasih untuk setahun belakang ini.
Aku cinta X-1
Kami cinta sepuluh satu.
Kami lah sesat.
Kami cinta sesat.
Sampai jumpa di kelas XI !!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar