Rabu, 06 Januari 2016

Renungan dan resolusi

Part 2

Dua ribu enam belas! LIBAS!

Lagi-lagi syukur tak henti-hentinya aku ucapkan untuk usia ini. untuk tahun yang baru ini. untuk harapan-harapan baru dan kesempatan yang siap dijemput. Sekali lagi, 2016 aku siap beresolusi!
Kayaknya baru kemarin nulis resolusi untuk 2015, eh sekarang udah harus nulis resolusi lagi buat tahun 2016. Insyaallah berkah lah, dah gitu aja.

Sekilas aku nge-flash back tulisanku tahun kemarin. Lucu sumpah. Itu artinya Allah SWT mengabulkan doaku. Doaku yang mana? saat aku nulis renungan dan resolusi untuk tahun 2016 aku bakal ketawa sama tulisan serupa setahun silam. Dan benar, aku tak berhenti ketawa, senyum-senyum geli sambil bersyukur dalam hati. Alhamdulillah, tahun ini(2015) luar biasa.

Perlu gak sih resolusi tahun lalu diulas lagi?

Enggak ya? Enggak aja deh, kelamaan, move on ae lah. yang tercapai di tahun kemarin ya Alhamdulillah, yang belum tercapai, paling diulis sekarang, kalau ga ditulis ya cukup ditulis dalam hati aja. Aku yakin resolusiku sudah didengar Allah SWT, tinggal tunggu tanggal tercapainya. Allah SWT tidak tidur, sejatinya semua telah diatur^^

Hmm mulai ya, bismillah....

1.       Impian mainstream bagi anak kuliah: IP bagus. Berapa? Kembalikan lagi kepada Yang Kuasa. Aku yakin hasil tak akan menghianati usaha. Aku yakin doa orang tuaku tak pernah ingin yang jelek buat anaknya. Aku yakin ridho Allah SWT tergantung pada ridho orang tua. Yakin ae boss. Selooww

2.       Bisa keluar dari zona nyaman. Zona nyaman yang seperti apa? ya seperti ini. pokoknya aku ingin menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Aku tahu semua butuh proses, gabisa sekali tingkah langsung berubah. Butuh setidaknya hinaan-hinaan dikit lah. biar ajibbb

3.       Bisa ikut sesuatu yang memang aku pengen. Oke fine sudah gagal satu. Tapi heii! Bukan hanya itu keles yang aku pengen. Masih ada ehem, uhum, ohom, dan masih banyak lagi. Lalu? Doakan aku bisa ya. Paling gak yaa tembus satu deh. Aku dah bersyukur banget itu.

4.       Pindah kos. LOL^^

5.       Posting blog nembus 100 di tahun ini.

6.       Banyak lah impian-impian kecil lain. Kayaknya gak perlu ditulis. Cukup aku aja yang tahu. Privasi bolehlahh

7.       Nampil saman.

8.       Bisa berkontribusi untuk Indonesia, syukur-syukur di bidang lingkungan. Life goalsJ

9.       Oh ya, mau say thanks dulu buat Undip nih. banyak banget kebaikan-kebaikan untuknya di tahun ini.
- udah mau nerima aku di pilihan pertama di jalur yang naknan. Syukur alhamdulillah banget.
- bidikmisi ku lolos. Syukur, tiada terkira. Memang sih gak cuma undip, tapi Kemenristekdikti, SMA ku juga turut berkontribusi untuk ini. ya pokoknya terimakasih ajadeh. Doakan aku bisa membalas kebaikan kalian ya. Bukan sekarang, its okayy. Tunggu aja bosQ
- acara kompas kampus. Ah istimewa tak tertandingi. Aku bisa nonton komika komika kesukaan seperti dicky, afif, rigen, hifdzi dan lain-lain. Bisa nonton talkshow bersama Rosiana Silalahi. Mocca. Cakka. Pak Ganjar. Kunto Aji. Josss tenan!

Akhir kata, semoga impian ini tak hanya wacana. Bisa seluruhnya terwujud. Aamiin.bisa membahagiakan orang tua di tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya. Sehat selalu. Jadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat untuk orang lain dan lingkungan sekitar. Aamiin aamiin ya robbal alamiin.

sekian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar