Jumat, 15 Mei 2015

mungkin kurang piknik

alhamdulillah wasyukurillah
syukur tak henti-hentinya kupanjatkan kepada Allah SWT, sang pemilik alam semesta beserta isinya.

9 Mei 2015
hari yang sangat bersejarah untukku, untukmu, untuk kita semua. khususnya bagi anak kelas 3 SMA/SMK. kenapa? jangan pura-pura lupa ah, rak elok.

hari itu pengumuman SNMPTN.
aku berharap. sangat cemas. Teknik Lingkungan Undip dan Teknik Arsitektur Unnes membuatku tak terlalu yakin mendapat jatah kursi dari jalur ini. apalagi kalo dilihat dari nilaiku. behhh~ look! 3,2,5,11,20. apa yang bisa dibanggakan dengan rank ini? :''''''''''''

tapi, rencana Allah Swt sungguh sangat indah. Alhamdulillah hijau! loloss. alhamdulillah pilihan pertama, UNDIP TEKNIK LINGKUNGAN. subhanallah :')

tapi, setelah pengumuman itu justru keimananku digoncang. syukurku dipertaruhkan. tiba-tiba aku merasa kufurr. sindrom mungkin. maklumlah keinginan manusia memang tak ada habisnya. selalu ingin yang lebih, yang terbaik.

malamnya, aku mencoba streaming youtube. niatnya pdkt dengan tekling((tek lingkungan)) undip. oke, fine fine aja. aku masih cinta setengah mati.
malemnya aku browsing. ndelalahe nemu akreditasi. ternyata tekling masih B. sumpah aku baru tau waktu itu, imanku sempat terguncang. aku merasa kecolongan. selama ini aku sering browsing tapi gak pernah dapet info ini. malah di buku GO, pass gradenya lumayan tinggi A juga kayae. ah entah,

aku ragu luar biasa. tak pikir siang malam, gak makan, gak mandi, gak ngapa-ngapain. lalu aku merenung, aku dah diterima di PTN, Undip, masuk 10 besar terbaik di Indonesia. dapet jurusan Teknik, keren lah, terus gara-gara Tekling akreditasinya belum A mau tak singkirin begitu aja? songong banget aku. emang aku sepinter apasih? lhawong ketrima SNM disini aja bejo luar biasa. Mat ga pinter, fisika oon, b.inggris rasa jawa, kimia apalahapalah, terus apa yang bisa tak sombongin? aku tersadar, ya Allah ampuni aku.

ternyata hari-hari terakhir ini aku kurang bersyukur. mungkin lupa caranya. atau, mungkin karena kurang piknik? ah entahlah.

SEMANGAT! kembali YAKIN! serius ke MISI awal! ayo, perbaiki lingkungan Indonesia. Mari menjadi ST  dan Insinyur yang bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar