Senin, 11 Maret 2013

just for tugas :) :D


Semarang, januari 2013
C
ita-cita, ya mungkin hampir seluruh pelajar antusias jika disinggung hal yang satu itu. cita-cita tentu bukan hanya impian yang buntu di tengah jalan, melainkan impian yang benar-benar ada serta untuknya diperlukan sebuah pengorbanan.

Khurnia tri utami, salah satu siswa yang beruntung karena mendapat kesempatan menyampaikan uneg-uneg seputar prestasi dan cita-cita dalam acara talkshow “CABE” (Cerita Anak Berprestasi). Di stasiun TV swasta JTBC, kamis (24/1).

Cewek salah satu siswi SMA Negeri di Semarang ini memang mengaku belum pernah mendapat prestasi yang fantastis. “kalau prestasi yang WOW sih belum” begitu ujarnya sambil diikuti kekehan. Namun, jangan salah bukan berarti cewek berzodiak pisces ini hanya berdiam diri tanpa action sedikit pun. Dia ini tercatat luamayan aktif kegiatan ekstra di sekolah. Prestasi akedemiknya juga lumayan OKE kok. Terbukti, sekarang ini ia bersekolah di SMA yang katanya RSBI. “walaupun sekarang mantan hehe” Candanya di sela-sela interview.

Tinggal di perbatasan tidak menyurutkan semangatnya untuk bermimpi. Justru saat disinggung tentang mimpi / yang biasa disebut orang kebanyakan sebagai cita-cita. ‘Siomay holiq’ ini sangat antusias. dengan lugas, ia menyatakan bahwa mimpinya adalah menjadi seorang penulis. Penulis novel, khususnya.

Penulis, tentu amat erat hubunganya dengan sebuah karya. Khurnia pun menyadari itu. berkarya? Tentu ia sudah. Ketika ditanya soal media penyalur karya nya itu, blog adalah jawabannya. “kalau untuk sekarang, mungkin blog dulu kali ya” tandasnya malu-malu. Ia pun menambahkan, bahwa motivasinya untuk terus berkarya dalam blog adalah master blog Raditya Dika. Penulis kelas kakap yang gokilnya gak ketulungan. Memang, Khurnia mengakui bahwa karyanya belum pantas disandingkan dengan Raditya Dika. Namun, semangatnya cukup meyakinkan dunia, bahwa tidak mustahil karyanya akan menyamai atau bahkan melebihi Raditya Dika beberapa tahun mendatang.

By The way. Berbicara mengenai blog milik Khurnia yang sudah kita singgung sedikit diatas, boleh tuh kalian kunjungi sekali waktu blog nya. Catet! Alamatnya http://khurnia-bermimpi.blogspot.com . sudah belum? . oh ya, gak afdol juga ya jika sudah tahu alamatnya tapi belum tahu isinya. Sini-sini Khurnia ngasih sedikit bocorannya lho, “hmmh, isinya itu ada curhatan, pandangan aku mengenai segala yang emang aku ingin ku komentari, cerpen, puisi dan ... masih banyaklah yang lain. Yang pasti NO COPAS! NO PLAGIAT! Hahaha” ungkapnya ekspresif.

Khurnia menitipkan beberapa tips nih untuk kalian. Cekidot, “temen-temen. tetap fokus, lakukan yang terbaik dan jangan takut mencoba hal-hal baru. Kalau kita yakin, kita pasti bisa” gimana nih, mau dicoba? Oke, silahkan. Selain tips, ada quotes darinya juga nih di akhir acara. “-JANGAN PERNAH MEREMEHKAN HAL YANG KECIL, KARENA BISA JADI SUATU SAAT NANTI HAL KECIL ITU YANG AKAN MEREMEHKANMU-” super sekali. Sekian.
[Dokumen JTBC TV]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar