Senin, 15 Desember 2014

misteri angka 20

aku ga mau bertele-tele. aku mau ngomong yang memang seharusnya tak omongin. tentang misteri angka 20 yang akhir-akhir ini mempermainkan jiwaku. tentang kabar baik dan buruk yang kini tengah menimpaku.

kabar buruk : aku rangking 20 !
SHOCK? pasti. aah gak peduli. aku ga mau banyak komen. ini urusan pribadi ku dengan Allah SWT. sudah? bhay.

kabar baik : nihh~~
Alhamdulillah, wasyukurillah. Segala puji bagi Allah Swt, Tuhan semesta alam. Telah lama aku berjuang, terjatuh tanpa pernah ada hasil menggembirakan. Kini, Perjuanganku tak sia-sia. Walau memang hasil tak seberapa, tapi aku cukup bangga dan bahagia bisa meraih hasil seperti ini. Di lomba ke satu, dua, tiga, .... eh ke 7, aku baru bisa merasakan satu hal......................... MENANG !!!!!

sudah 6 kali aku terjatuh. Bahkan aku hampir putus asa saat itu. Gimana tidak? Di lomba ku ke 6 aku mati-matian buat setiap malam. Jam malam ku selalu habis untuk memandangi layar laptop. Berhari-hari seperti itu. Aku lelah, tapi aku sangat yakin aku bisa maksimal di lomba itu. Kalau gak salah itu lomba 'review stand up comedy season 4' scroll down aja blog ini. Masih ada kok B-)

Cobaan tak cukup sampai disitu, di hari 'h' atau deadline pengumpulan naskah aku dibuat nangis darah. Pasalnya kompasiana tak bersahabat denganku. Aku sudah buat akun, oke slesai. Eh pas tak upload tuh naskah, berantakan tak karuan. Ya aku buat itu di word sih, jadinya yagitu. Okelah aku edit, sedikit hopeless sih karna aku gapernah make kompasiana sebelumnya. Oke tak masalah. Di tahap finishing, aku mencet apa gitu, ujug2 teksnya semua ilang. Yessss! Aku mbaleni lagi, hilang lagi. Gitu lagi, hilang lagi, amsyooooongggg. Oke aku putuskan pake blog saja. Blog ini looo, iya ini wkwk

Di hari pengumuman, aku masih menunggu keajaiban. Eladalaaahhh lagi-lagi aku kecewa. Sakitnya tuh disituuuu. Gak setimpal banget tauk. Kalian mau tahu responku menghadapi semua ini? Scroll down fb ku!!!!

Beberapa minggu terpuruk, aku mencoba bangkit lagi. Ada lomba #bergurupadaalquran . Kayaknya seruuu nih, gak sulit2 amat sih. Maks cuma 4 halaman. Hadiah? Gak urusan..yang penting aku mencoba. Oke akhirnya aku ikut dan aku kirimkan naskahnya.....

Lomba ini tak seperti lomba-lomba yang lain. Aku sangat cuek dengan hasilnya. Buktinya? Aku gak pernah nyari-nyari hasil pengumumannya. Dengan kata lain aku pasrah! Atau trauma lebih tepatnya. Berbulan-bulan tanpa kepastian. Aku santai saja. Bahkan aku sempat ikut lomba lain, yang tentang PLN itulooo. Tahu kan? Scroll down blog ini!!! Terus ada lagi lomba di bulan oktober lalu, lomba #fisipersui yang sebenarnya aku pengen bangeeettt ikut. tapi karna banyak hal kuurungkan saja niat itu. Aku gajadi ikut yeeeyyy.

Tepat tanggal 10 desember lalu, tiba-tiba aku ingat kedua lomba yang kuikuti baru baru ini. Aku cari-cari saja pengumumannya. Dan ....
Yeaaaayyyyy namaku tercantum! Iya tercantum! Walauuu cuma ada di urutan 20 dari 34 cerpen yang kepilih..gak urusaaannn yang penting cerpenku menang nyet!!!!! Aku pingin nyari buku analogi nya sumpah. Tapi belum dikasih tau sih udah terbit apa belooommmm. Aku seneng banget sumpaaaahhhh. Yeyyy tralala ulalaaaaa huwohuwoooo. Akhirnya:)))

Pln? Kalah. Gapapa..yang penting lomba satu nya menanggggg

"Jika lomba ke 999 mu kalah. Usahamu gagal. Maka yang ke 1000 lah kamu akan berhasilpepatahnya orang, versiku
"Jika lomba ke 6 aku kalah, usahaku sia-sia. Maka lomba ke 7 lah aku akan menang, usahaku ada hasilnya"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar